Cara Mengobati Sakit Gigi Berlubang secara Alami dan Tradisional

Cara Mengobati Sakit Gigi Berlubang secara Alami dan Tradisional
Cara Mengobati Sakit Gigi Berlubang secara Alami dan Tradisional. Sudah menjadi suatu keharusan bagi anda untuk menjaga kesehatan gigi. Selain itu, gigi yang sehat tidak akan mudah terkena penyakit tertentu. Dengan menggosok gigi secara teratur tiap 2 kali sehari (pagi dan sebelum tidur) setidaknya anda sudah mencegah terjadinya penyakit gigi sepeti gusi bengkak, gigi berlubang, infeksi rahang dan sebagainya. 

Namun, bagaimana jika anda sudah terlanjur terkena sakit gigi akibat gigi berlubang? Tak perlu khawatir soal itu, karena disini anda bisa mendapatkan informasi menarik terkait Cara Mengobati Sakit Gigi Berlubang secara Alami dan Tradisional. Pemilihan obat tradisional dipercaya lebih ampuh mengatasi permasalah gigi daripada harus menggunakan obat – obat kimia yang cenderung memiliki efek samping bagi tubuh. Dibawah ini ada sekian banyak pengobayan alami dan tentu saja bisa langsung diaplikasikan secara mandiri. Ingin tahu? Segera simak saja ulasanya berikut. 


Cara Mengobati Sakit Gigi Berlubang

Biji Asam Jawa
menurut para herbalis biji asam jawa sangat mujarab untuk mengatasi gigi berlubang. Caranya, sediakan saja biji secukupnya kemudian haluskan sampai rata. Sesudah itu, tinggal oleskan ke bagian gigi yang sakit dan berlubang. Gampang kan? 

Daun Jambu Biji
Selain memiliki rasa manis dan segar, jambu juga dapat membantu menjaga kesehatan tubuh. Tak hanya jambunya saja, daun jambu biji ternyata memiliki khasiat penting dalam mengatasi masalah gigi. Caranya, ambil 1-3 helai daun, lalu bersihkan terlebih dahulu dan kunyah secara langsung. Tapi jika anda ingin menghindari rasa sepete dan pahit maka bisa dilakukan lewat perebusan di dalam 1 gelas air dengan 4-5 helai daun kemudian ditambahkan sedikit, tunggu mendidih. Selanjutnya, biarkan hangat dan anda bisa meminumnya 1-2 kalis sehari. 

Lada
Lada yang bisa dijadikan bumbu masakan juga punya manfaat penting terutama dalam mengatasi gigi sensitive (sakit gigi). Caranya, ambil garam dan merica secukunya lalu tambahkan air sedikit kemudian haluskan sampai membentuk seperti pasta. Setelah jadi, oleskan pasta tersebut ke bagian gigi yang sakit, biarkan selama beberapa menit. Terakhir, kumur – kumurlah dengan air hangat. Bila ingin rasa sakitnya mereda, anda dapat mengulangi kegiatan tersebut 1-2 kali sehari sampai beberapa hari kedepan. 

Bawang Merah dan Putih
Cara Mengobati Sakit Gigi Berlubang secara Alami dan Tradisional yang keempat yaitu bawang merah dan bawang putih. Keduanya sama – sama memiliki sifat antibiotik sehingga efektif untuk mengurangi rasa sakit pada gigi berlubang. Selain itu, khususnya pada bawang merah lebih lengkap dengan beberapa kandungan tambahan seperti antiseptik serta antimikroba. Jadi anda dapat mennggunakan salah satunya. Cara penggunaan bawang putih bisa menumbuh 1-2 siung dahulu lalu tambahkan sedikit garam dan oleskan pada area gigi yang sakit. Sedangkan cara penggunaan bawang merah dapat langsung mengunyahnya atau bisa juga menggosokkanya di area gigi berlubang. Ini sangat membantu membunuh bakteri penyebab infeksi. 

Cengkeh
Pasti masyarakat awam pun tahu bila kandungan cengkeh (anti inflamasi, anti bakteri, anestesi dan antioksidan) mampu mengobati rasa nyeri dan sakit pada gigi berlubang. Caranya, sediakan minyak cengkih (masih segar) lalu semprotkan ke kapas secukupnya. Kemudian tempelkan kapas tersebut ke bagian gigi yang sakit. Kalo tidak, anda dapat menggunakanya untuk berkumur. 

Garam
Jika obat tradisional diatas menggunakan campuran garam, maka teknik yang satu ini hanya menggunakan garam saja. Perlu diketahui bila garam punya kandungan yodium tinggi sehingga khasiatnya memang ampuh dalam meringankan ngilu pada gigi berlubang. Caranya, larutkan garam pada segelas air hangat sampai tercampur rata. Anda dapat menggunakanya sebagai mouthwash (pencuci mulut) dengan rutin minimal sekali sehari.

Demikianlah Cara Mengobati Sakit Gigi Berlubang secara Alami dan Tradisional. Semoga dapat membantu anda memberikan solusi terbaik pada permasalahan gigi anda. Untuk catatan, jika tidak mengalami perubahan setelah menerapkan cara – cara diatas, sebaiknya konsultasikan segera ke dokter gigi atau klinik terdekat dari rumah anda. Baca juga Macam-macam penyakit sistem peredaran darah.

Berlangganan untuk email update gratis: