Penyakit Akibat Sering Begadang

Penyakit Akibat Sering Begadang
Penyakit Akibat Sering Begadang. Untuk para kalangan muda mungkin begadang termasuk aktivitas yang biasa. Memang tak jarang bahwa masyarakat memanfaatkan begadan hanya demi nongkron, bersenang – senang maupun sebagai hiburan. Tapi tahukah anda bahwa kegiatan tersebut ternyata memiliki resiko penurunan kesehatan. Terlebih jika begadang dilakukan terus – menerus, tentu akan dapat memunculkan berbagai masalah Penyakit Akibat Sering Begadang. 

Waktu malam, seharusnya dibuat untuk berisitrahat setelah seharian melakukan aktivitas supaya keesokan harinya tubuh menjadi fit dan segar kembali. Disamping itu pula, tidur malam ideal (8 jam) juga membantu menunjang metabolisme tubuh serta perkembangan otot. Jadi jangan salah gunakan waktumu demi bergadang karena sudah jelas dapat mengganggu kondisi tubuh dan berikut beberapa dampat yang patut diwaspadai akibat begadang


Penyakit Sering Begadang

Insomnia
Kebiasaan begadang akan berpengaruh terhadap kualitas ataupun jam tidur anda. Sehingga ketika anda seharusnya tidur lebih awal malah hal terjadi sebaliknya, tubuh akan beradapatasi dengan aktivitas begadang dan tentunya penyakit insomnia mulai menyatu dengan diri anda. 

Peningkatan Berat Badan
Kurangnya tidur akibat aktivitas begadang, menurut kesehatan dapat mengganggu metabolisme yang terjadi dalam tubuh. Pada akhirnya, perasaaan lapar ikut muncul bahkan meningkat dan sebagai dampaknya berat badan pun pasti bertambah pula.

Sakit Kepala
Dampak begadang secara terus menerus bisa membuat sel – sel pada otak melemah dan kemungkinan beresiko adanya kerusakan sel tertentu. Maka, tidak heran bila efek kurang tidur anda akibat begadang dapat menimbulkan gangguan atau sakit kepala. Alasanya, sudah jelas bahwa otak kurang terpenuhi kebutuhan istirahatnya. 

Sistem Imun Menurun
Tak bisa disangkal bila begadang memang memiliki banyak kerugian termasuk kelemahahn tubuh an mental anda. Karena fisik yang selalu dipaksakan maka secara otomatis dampaknya mengarah pada gangguan kesehatan terutama daya tahan tubuh. Jadi bisa dikatakan kalo tubuh anda akan lebih rentan terkena penyakit maupun infeksi seperti demam, flu dan lain sebagainya 

Diabetes
Penyakit Akibat Sering Begadang kelima yaitu diabetes. Kenapa bisa terjangkit penyakit tersebut? Perlu diketahui bahwa pola tidur yang baik dan teratur sangat membantu dalam menurunkan kadar gula karena dipakai oleh hati pada proses detoksifikasi. Jadi akibat kebiasaan buruk serign begadang maka sudah jelas bila pola tidur anda pasti ikut terganggu dan ujung – ujungnya sel – selm lemak kesulitan merespon insulin untuk mengatur metabolisme tubuh serta pengontrolan gula darah. Tak hanya itu, menurut penelitian daru Women`s Hospital dan Ordeu Buxton di Boston menujukkan adanya resiko tinggi diabetes tipe 2 bagi anda yang kurang tidur dari lima jam (saat malam hari). 

Masuk Angin
Begadang juga bisa memberikan efek buruk terhadap kondisi kesehatan terutama masuk angin. Hal ini disebabkan oleh kegiatan begadang yang menguras tenaga yang dapat menimbulkan keringat dingin. 

Gangguan Kulit
Kurangnya tidur di malam hari (karena begadang) dapat berdampak pada kulit anda yang akan mudah mengalami kepucatan, garis – garis halus pada wajah, kulit kusam, mata bengkan sampai lingkaran hitam di bwaha mata. Tentu hal – hal tersebut pasti sangat mengganggu penampilan dan kepercayaan ddiri anda bukan? 

Penyebab Alzheimer
Salah seorang professor dari Neurology Washington University, Dr Yo-El ju mengatakan bila kurang tidru dapat meningkatkan resiko plak – plak akibat penumpukan protein di otak. Dengan begitu rusaknya sel – sel otak tak bisa terelakkkan, seperti bentuk pada Alzheimer (biasa tertimbun selama 10-15 tahun). 

Dengan adanya penjelasan terkait Penyakit Akibat Sering Begadang semoga saja anda kini mengerti akan pentingnya tidur di malam hari demi menjaga kesehatan tubuh. Terima kasih atas kunjunganya dan sekian. Baca juga Mengatasi wajah kusam.

Berlangganan untuk email update gratis: