Cara Menghilangkan Panu dengan Permanen

Cara Menghilangkan Panu dengan Permanen
Cara Menghilangkan Panu dengan Permanen. Ingin mencari solusi untuk panu anda? Tak perlu khawatir karena anda sudah menemukan Cara Menghilangkan Panu dengan Permanen. Tentunya setiap orang termasuk anda pasti ingin permukaan kulitnya terbebas dari panu. Penyakit ini tidak hanya menyerang di bagian tubuh saja melainkan juga bisa di wajah, punggung, leher bahkan seluruh area badan sehingga dampaknya akan mengganggu penampilan maupun kepercayaan diri dihadapan orang lain. 

Oleh karenanya, jika anda sudah mengetahui gejala awal seperti bercak – bercak pada kulit maka segeralah tangani hal tersebut lewat pengobatan alami dibawah ini. 


Cara Menghilangkan Panu

Lidah Buaya
Mungkin sudah biasa sekali bila lidah buaya dijadikan sebagai bahan alami untuk perawatan rambut. Sedangkan untuk tips kali ini, ternyata lidah buaya juga dapat dimanfaatkan dalam menghilangkan panu secara permanen. Caranya, cukup siapkan satu batang lidah buaya (masih segar) lalu potong menjadi beberapa bagian, ambil salah satunya dan gosok – gosokkan perlahan ke area kulit yang ada panunya. Biarkan sejenak hingga mengering, baru anda bersihkan dengan air dingin. 

Belerang
Belerang mempuyai kandungan mineral cukup tinggi dan dari situlah kegunaanya mampu membunuh jamur termasuk jamur kulit (panu). Caranya, sediakan belerang secukupnya lalu tumbuk halus dan campurkan dengan sedikit air perasan jeruk nipis. Kalo perlu boleh juga ditambahkan minyak kelapa,  aduk rata kemudian oleskan ramuan tersebut ke bagian kulit yang terkena panu. Lakukan teratur hingga 2-3 kali selama seminggu sampai panu menghilang

Lengkuas 
Pasti anda sudah tahu bahwa lengkuas biasa dijadikan bumbu masakan dapur. Disamping itu, ada kegunaan lain daripada lengkuas yaitu mampu mengatasi masalah panu. Bila anda ingin mencoba bahan alami ini, caranya sangat mudah sekali dengan menyediakan potongan – potongan lengkuas secukupnya dan bisa langsung digosokkan ke permukaan kulit yang terdapat panu. Demi memperoleh hasil optimal, sebaiknya lakukan 3-4 kali minggu (setelah mandi).

Bawang Putih
Cara Menghilangkan Panu dengan Permanen keempat yakni menggunakan bawang putih. Caranya iris bahan tersebut menjadi 2 bagian. Diamkan sejenak sampai keluar seperti getah dan setelah itu anda bisa langsung menggosok – gosokkannya ke kulit yang ada panu. Diamkan sesaat kemudian bilas dengan air bersih. Sebagai anjuran, lakukan setiap pagi dan sore hari setelah mandi agar panu di kulit anda benar – benar hilang. 

Belimbing Wuluh
Buah ini masih termasuk salah satu jenis belimbing pada umumnya. Namun yang membedakan adalah rasa belimbing wuluh sangatlah asam sedangkan kandunganya sendiri kaya akan vitamin dan mineral penting sehingga diyakini bagi sebagian orang mampu menyembuhkan panu sampai tuntas. Caranya,  haluskan terlebih dahulu belimbing wuluh secukupnya, lalu tambahkan sedikit air kapur sirih. Aduk secara merata, diamkan sejenak kemudian oleskan pada permukaan kulit yang terdapat panu. Ingat! jika ingin hasil maksimal lakukan 2 kali sehari selama beberapa minggu kedepan. 

Itulah langkah praktis dan sederhana lewat Cara Menghilangkan Panu dengan Permanen. Hampir semua tips diatas memang sengaja menggunakan bahan – bahan alami karena selain aman juga lebih efektif serta jarang menimbulakn efek samping dibandingkan dengan pengobatan kimiawi. Lebih dari itu, apabila dalam prosesnya tidak menujukkan tanda – tanda perbaikan atau malah penyebaran panu semakin meluas, sebaiknya konsultasikan segera ke dokter maupun klinik terdekat supaya mendapat pengobatan lebih lanjut.  Semoga bermanfaat dan terima kasih, baca juga Penyakit akibat sering begadang.

Berlangganan untuk email update gratis: