Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah

Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah
Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah. Sudah bukan hal baru lagi jika jerawat menjadi masalah yang sering muncul pada wajah. Namun disisi lain, ternyata ada satu lagi masalah di wajah yakni flek hitam. Flek ini tidak hanya timbul akibat luka bekas jerawat saja akan tetapi bisa karena faktor – faktor lainya (ketidakseimbangan hormone, asupan obat tertentu, kehamilan, menopause dll). Secara tidak langsung, hadirnya flek – flek hitam tentu sangat menganggu penampilan anda maka dari itu mengikuti Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah merupakan salah satu solusi terbaik. 

Mungkin bagi anda yang sering menggunakan produk – produk kimia untuk mengatasi flek hitam dan sebagainya, sebaiknya batasi mulai dari sekarang karena terdapat beberapa resiko yang akhirnya membahayakan kulit anda sendiri. Lantas, pengobatan apa yang paling efektif? Ya, benar sekali yaitu pengobatan alami dimana selain harganya terjangkau juga tidak memiliki unsur efek samping bagi kulit wajah. Penasaran? Simak segera pembahasanya berikuti ini. 


Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah

Dengan Kulit Semangka
Rasa semangka memang dikenal sangatlah manis. Disamping manisnya, semangka juga bisa dijadikan obat alami untuk flek hitam karena mengandung banyak vitamin A,B , C dan serat. Fungsi utamanya diyakini membantu mengurangi bintik – bintik pada kulit. Caranya, ambil semangka lalu iris dan ambil kulitnya saja. Gosok kulit semangka pada wajah anda sampai beberapa menit suaya kandunganya meresap ke dalam pori – pori wajah. Setelah itu, tinggal bilas dengan air bersih dan lakukan secara rutin 2-3 kali seminggu.

Dengan Vitamin E
Pastinya anda sudah mengerti bahwa vitamin E memiliki kandungan yang kaya akan antioksidan sehingga berperan penting untuk penyembuhan luka sekaligus menangkal radikal – radikal bebas. Sebuah penelitian menyebutkan bila jenis vitamin E dapat menembus lapisan dermis yang kemudian  mampu menstabilkan kolagen. Caranya, sediakan minyak vitamin E secukupnya, lalu campur dengan castro oil (minyak jarak). Kemudian oleskan ke area wajah bekas jerawat dan flek hitam. Biarkan sekitar 2-5 menit dan bilas langsung menggunakan aiar bersih. Kombinasi vitamin E bisa juga dengan lidah buaya (dibuat masker wajah).

Dengan Kentang
Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah ketiga yaitu dengan kentang. Tahukah anda bahwa kentang yang selama ini anda konsumsi ternyata ampuh juga untuk menghilangkan flek – flek hitam pada wajah. Beberapa kandungan penting didalamnya yaitu adanya itamin C, B-kompleks, Kalium, magnesium, fosfor, seng, asam lemak esensial dan berbagai fitokimia (karotenoid, polifenol) mampu merangsang kolagen dan elastin sintesis. Caranya cukup mudah, anda bisa memanfaatkanya dengan mengkonsumsi jus kentang atau membuat parutan kentang (2 buah) lalu menambahkan sedikit air. Peras kentang sedikit demi sedikit dan tambahkan sedikit tetesan jeruk nipis maupun madu. Saatnya anda mengoleskanya ke daerah flek hitam pada wajah. Biarkan selama 20 menit lalu bersihkan dengan air hangat.

Dengan Buah Pepaya
Pepaya banyak mengandung banyak papain dimana fungsi utamanya yakni dapat mengeksfoliasi kulit, mendorong tumbuhlnya sel – sel kulit baru serta menjadikan kulit tampak lebih segar. Papain ini juga mampu menghambat enzim tirosinase sebagaik penghasil pigmen untuk memproduksi melanin. Caranya, sediakan pepaya hijau atau yang sudah matang, lalu haluskan sampai menjadi bubur. Kemudian gosokan ke daerah wajah (flek hitam) secara merata. Biarkan selang waktu 10-15 menit. Berikutnya, bilas langsung menggunakan air bersih. Mudah kan?Anda pun bisa juga menambahkan beberapa tetes air jeruk nipis untuk kombinasinya dengan bahan alami lainya. 

Semoga adanya Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah diatas dapat memberikan solusi terbaik dan mengoptimalkan kesehatan serta kebersihan wajah anda. Selamat mencoba dan semoga berhasil. Baca juga Macam-macam penyakit kulit.

Berlangganan untuk email update gratis: