Cara Mengatasi Penyakit Ambeien Secara Alami

Cara Mengatasi Penyakit Ambeien Secara Alami
Cara Mengatasi Penyakit Ambeien Secara Alami. Adakah Cara Mengatasi Penyakit Ambeien Secara Alami? Bila anda bertanyat seperti itu, Tentu saja jawabanya pasti ada karena dengan memanfaatkan bahan alami yang ada di lingkungan sekitar sudah cukup mengobati masalah ambeien. Namun sebelum beranjak kesana ada baiknya, anda memahami terlebih dahulu pengertian serta beberapa gejala yang harus diperhatikan. 

Menurut sumber, ambeien merupakan suatu masalah ditandai dengan pembengkakan pada pembuluh darah di anus atau bibir anus. Ada dua macam jenis ambeien yaitu internal dan eksternal dimana keduanya punya gejala masing – masing. Biasanya pada ambeien internal penderita tidak akan merasakan nyeri ketika perdarahan pada anus (rectum). Sebaliknya, pada ambeien eksternal muncul nyeri hebat karena beriringan dengan adanya pembengkakan di daerah anus. Selanjutnya, ikuti pembahasan mendalam terkait pengobatan alamiah dibawah ini.


Cara Mengatasi Penyakit Ambeien

Air Putih
Meminum air putih sudah menjadi kebiasana masyarakat pada umumnya. Bukan hal baru lagi bahwa meminum air putih 7-8 gelas per hari dapat membantu memperlancar metabolisme dalam tubuh serta perananya juga penting untuk mentralisisr racun. Jadi dengan mengkonsumsi air putih, anda pun sudah mengurangi nyeri hebat akibat ambeien.

Daun Sirsak
Selain buahnya, ada manfaat lain dari daun sirsak itu sendiri dimana menurut beberapa sumber sangat ampuh untuk mengatasi ambeien. Caranya, siapkan 5-10 lembar daun sirsak(sudah dibersihkan), lalau rebus ke dalam 3 gelas air hingga matang dan tersisa 2 gelas. Selanjutnya, saring airnya kemudian minum ramuan tersebut secara teratur selama seminggu kedepan.

Lidah Buaya
Cara Mengatasi Penyakit Ambeien Secara Alami selanjutnya yaitu tanaman lidah buaya. Tidak asing lagi bila lidah buaya memang punya peranan penting dalam menjaga kesehatan rambut. Akan tetapi disisi lain, khasiatnya juga efektif dalam menyembuhkan ambeien. Caranya, ambil lidah buaya secukupnya lalau potong bagian ujung serta pangkalnya. Cuci sampai bersih kemudian parutlah hingga halus. Kemudian dari parutan tersebut, anda bisa menyaring untuk diambil sari – sarnya. Tambahkan sedikit madu dan 70 cc air matang atau 1/3 gelas. Campurkan semua bahanya dan minum ramuan herbal alami ini sehari sekali secara rutin.

Bunga Pagoda
Mungkin sedikit asing bagi anda yang belum banyak tahu tentang bunga pagoda. Jenis bungan ini dipercaya memiliki nutrisi penting dalam mengatasi ambeien. Cara pengguaanya pun tidaklah sesulit yang anda bayangkan karena cukup mencampurkan bungan pagoda dengan air dan madu lalu merebusnya hingga matang. Setelah mendidih, tiriskan dan diamkan sejenak agar sedikit hangat. Kini ramun dari bunga pagoda bisa anda minum setiap pagi dan malam hari menjelang tidur.

Kulit Manggis
Sudah menjadi rahasia umum bila manggis maupun kulitnya memiki kandungan penting termasuk antioksidan tinggi sehingga dapat berperan aktif demi mencegah radikal – radikal bebas masuk ke dalam tubuh. Caranya, keringkan kulit manggis secukupnya kemudian rebus dengan 1 gelas air hingga tersisa setengahnya. Bila sudah mendidih, diamkan sejenak dan air rebusanya dapat anda minum selama 2 kali sehari demi meringankan dampak buruk dari ambeien.

Daun Pepaya
Tanaman jenis ini bisa dibilang memiliki rasa yang sangat pahit sehingga sebagian orang mengabaikanya. Tapi dibalik rasa pahitnya tersimpan sejuta manfaat termasuk salah satunya mampu menjadi obat alami untuk penyakit ambeien. Caranya, ambil beberapa helai daun pepaya lalau rebus ke dalam air sampai mendidih. Jika sudah, tinggal minum airnya di pagi dan malam hari secara teratur.

Demikianlah dari sekian banyak Cara Mengatasi Penyakit Ambeien Secara Alami yang bisa anda dapatkan disini. Tak lupa pula, kegiatan olahraga dan mengkonsumsi makanan ataupun minuman bergizi lainya dapat menunjang kesembuhan penyakit ambeien.  Bila pengobatan alami diatas tidak menujukkan  tanda – tanda perbaikan dalam mengatasi ambeien maka segera konsultaskan saja ke dokter atau klinik terdekat agar mendapatkan penanganan lebih baik. Sekian dan terima kasih. Baca juga Macam-macam penyakit tulang.

Berlangganan untuk email update gratis: