Cara Alami Menumbuhkan Rambut Botak

Cara Alami Menumbuhkan Rambut Botak
Cara Alami Menumbuhkan Rambut Botak. Rambut menjadi salah satu mahkota paling penting baik bagi pria maupun wanita. Pasti anda pun juga berpikiran begitu karean penampilan rambut sangatlah mempengaruhi keseluruhan penampilan secara fisik sehingga ketika masalah – masalah seperti kerontokan atau kebotakan rambut melanda, tentu hal ini menjadi masalah serius bahkan jika tidak segera diatasi susah sekali untuk menumbuhkanya kembali. Terkait masalah tersebut, anda tak perlu pusing jika terjadi pada diri anda karena ada solusi paling ampuh lewat Cara Alami Menumbuhkan Rambut Botak

Kenapa harus memilih yang alami? sepertinya pertanyaan itu tidak perlu anda lontarkan karena semua orang juga telah memahami kalo menggunakan bahan alami lebih terjangkau dan tentu saja lebih aman tanpa adanya efek samping seperti pada bahan – bahan kimiawi. Ingin tahu lebih lanjut? Segera ikuti pembahasanya dibawah ini. 


Cara Menumbuhkan Rambut Botak

Biji Kemiri
Biji kemiri yang biasa anda gunakan sebagai pelengkap bumbu dapur juga bisa dimanfaatkan untuk memperceapt pertumbuhan rambut. Diketahui bahwa di dalamnya terdapat kandungan mineral dan nutrisi sebaga penyubur dan penghitam rambut. Caranya, haluskan kemiri sampai lembut kemudian oleskan langsung ke bagian kepala sampai merata. Setelah itu, bungkus kepala menggunakan handuk (bagusnya dilakukan menjelang tidur di malam hari). Lalu bilas pada pagi harinya dan keringkan. 

Teh Hijau
Menurut ahli herbalis, teh hijau kaya akan antioksidan tinggi sehingga perananya mampu memperlancar sirkulasi darah ke kepala disertai dengan mempercepat prose penumbuhan rambut bahkan mampu menjaga kesehatan rambut. Cara penggunaanya sangatlah mudah, anda bisa langsung menyeduhkan teh hijau, kemudian mengoleskanya ke kukit kepala secara merata. Lalu tutup rambut selama 10-15 dengan handuk. Langkah terakhir, bilas menggunakan air bersih. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil optimal. 

Minyak Kelapa
Cara Alami Menumbuhkan Rambut Botak berikutnya yakni minyak kelapa. Bahan alami yang satu ini memang punya banyak manfaat termauk menumbuhkan rambut, memperkuat rambut, menghilangkan ketomber serta menjaga kesehatan rambut. Cara pemanfaatnya, sediakan minyak kelapa secukupnya lalu oleskan langsung ke bagian kepala dan rambut anda. Jika anda melakukanya secara rutin hingga beberapa minggu kedepan, rasakan hasil yang maksimal. 

Kulit Apel
Tidak hanya buahnya saja, kulit apel juga mampu meningkatkan sirkulasi darah ke kulit kepala dan pada akhirnya berperan aktif untuk merangsang pertumbuhan rambut dengan baik dan cepat. Caranya, ambil kulit apel secukupnya, haluskan menggunakan blender lalu oleskan ke area sekitar rambut sampai kulit kepala. Tunggulah sejenak (sekitar 15-20 menit) kemudian bilas dengan air bersih. 

Minyak Zaitun
Manfaatnya hampir mirip dengan minyak kelapa dimana minyak zaitun punya kandungan nutrisi lebih banyak dalam perananya untuk menumbuhkan rambut secara cepat dan lebih baik. Caranya, sediakan minyak zaitun secukupnya lalu gunakanlah setelah anda melakukan keramas di pagi ataupun sore hari. Beberapa referensi menyarankan bahwa anjuran pemberian minyak zaitun ke kulit kepala serta rambut dapat dilakukan pada malam hari (menjelang tidur). Jadi ketika bangun di pagi hari, anda bisa langsung membilasnya dengan air bersih. 

Santan
Santan secara alami memiliki kegunaan untuk membuat rambut anda tumbuh kembali secara alami. Bahkan penggunaan santan sebagai penumbuh rambut sudah dilakukan sejak dulu dan khasiatnya tidak hanya itu saja melainkan dapat membuat rambut menjadi lembut, berkilau dan lebih sehat. Caranya, sediakan santan (masih segar) sekitar 400-500 ml, lalu oleskan ke bagian kulit kepala serta rambut. Setelah itu ikuti dengan menutup kepala dengan handuk selama setengah jam. Selanjutnya, buka kembali penutupnya dan bilas menggunakan air bersih. Lakukan rutin dan teratur 3-5 kali dalam seminggu agar memperoleh hasil yang diharapkan. 

Demikianlah Cara Alami Menumbuhkan Rambut Botak yang bisa anda praktekkan secara mandiri. Semoga dapat membantu dan selamat mencoba. Baca juga Penyebab dan gejala kekurangan darah.

Berlangganan untuk email update gratis: