Makanan untuk Mencerdaskan Anak

Makanan untuk Mencerdaskan Anak
Makanan untuk Mencerdaskan Anak. Untuk menjaga kesehatan tubuh serta kecerdasan otak, tentu anda akan senantiasa memperhatikan asupan makanan bergizi demi menunjang keduanya. Nah, bagi anda yang sedang memiliki anak sepertinya cocok sekali bila menemukan informasi ini karena ada pembahasan menarik seputar Makanan untuk Mencerdaskan Anak.

Pada dasarnya, anak bisa saja menjadi pintar karena faktor genetik namun terlepas dari faktor tersebut, anda pun sebenarnya mampu meningkatkan kecerdasarn mereka dengan memperhatikan konsumsi makanan sehari – hari. Bukan tidak mungkin, dari sekian banyak jenis makanan ada beberapa makanan yang memang mengandung nutrisi penting untuk mengoptimalkan tumbuh kembang sel – sel otak. Selain itu juga ada peranan lain daripada makanan – makanan bergizi yakni meningkatakn daya ingat serta kosentrasi berpikir si anak. Daripada anda penasaran, langsung saja ikuti pembahan dibawah ini lebih detail.


Makanan Mencerdaskan Anak

Kacang - kacangan
Makanan ini merupakan jenis yang spesial dengan kandungan protein serta berbagai karbohidrat kompleks. Disamping itu adanya nutrisi berupan serat, mineral dan vitamin sangatlah membantu menjaga kesehatan tubuh. Adapun hasil penelitian yang pernah dilakukan bahwa kacang merah dan kacang pinto lebih banyak untuk dikonsumsi karena mengandung asam lemak omega 3 dimana perananya lebih efektif untuk meningkatakn fungsi dan pertumbuhan otak.

Berry
Jenis berry tidak hanya satu melainkan banyak seperti blueberry , cheery dan strawberry. Dari semua jenisnya ternyata berry mengandung antioksidan tingggi, vitamin C serta kandungan nutrisi penting lainya. Maka tak heran jika fungsi utamaya mampu mencegah terjadinya kanker. Dari beberapa rist, ekstrak daripada buah beery maupun strawberry ternyata mampu mendukung penuh perkembangan daya ingat bagi anak – anak. Jadi bagus sekali bila dikonsumsi secara berkala.

Telur
Siapa yang tidak kenal telur? Telur dikenal sebagai sumber protein tinggi. Tidak hanya itu, pada bagian kuning telurnya juga memiliki kandungan kolin dimana berguna sekali dalam perkembangan memori atau daya ingat. Maka dari itu, pilihlah telur sebagai konsumsi berkala bagi si anak supaya kecerdasanya lebih meningkat.

Salmon
Makanan untuk Mencerdaskan Anak keempat yakni ikan salmon. Ikan jenis ini merupakan salah satu sumber asam lemak omega 3 paling tinggi diantara lainya. Menurut riset terbaru, menujukkan bahwa terjadi peningkatan daya ingat lebih tajam bahkan hasilnya memuaskan dalam uji kemampuan mengingat bagi mereka yang mengkonsumsi ikan salmon dalam jumlah banyak. Jadi cocok sekali dikonsumsi untuk anak anda. Namun seperti biasa bila terdapat alergi atau memang anak anda kurang suka terhadap ikan salmon sebaiknya jangan dipaksa untuk memakanya.

Gandum Murni
Gandum murni memiliki segudang nutrisi termasuk glukosa alami yang sifatnya konstan. Menginat bahwa otak sangat membutuhkan asupan glukosa dari tubuh, maka gandum murni dapat menjadi solusinya. Selain itu, ada juga kandungan serat tinggi dalam perananya untuk mengatur pelepasan glukosa pada tubuh. Bermangaat sekali bagi kesehatan otak serta kesehatan sistem saraf karena diyakini mengandung vitamin B.

Susu dan Yoghurt
Kedua jenis makanan ini tentu tidak asing lagi bagi anda. Adanya kandungan protein, vitamin D dan vitamin B tinggi dari susu dan yoghurt sangat membantu untuk pertumbuhan jaringan otak, enzim dan neurotransmitter. Penelitian pun telah menunjukkan dimana anak – anak maupun remaja perlu sekali lebih banyak vitamin D (10 kali lipat) mengingat peranan aktifnya untuk membantun sistem saraf otot serta mengoptimalkan keberlangsungan siklus sel – sel hidup manusia secara menyeluruh.

Itulah dari sekian banyak Makanan untuk Mencerdaskan Anak. Semoga dapat menambah wawasan utamanya bagi anda para orang tua supaya lebih memperhatikan asupan makanan bergizi bagi si anak demi menunjang perkembangan otak maupun daya ingat mereka. Terima kasih dan sekian, baca juga Tips mengatasi tumit pecah-pecah.

Berlangganan untuk email update gratis: