Tips Mengatasi Tumit Pecah-pecah

Tips Mengatasi Tumit Pecah-pecah
Tips Mengatasi Tumit Pecah-pecah. Saat anda mengalami tumit pecah – pecah pastinya akan terasa sakit bukan? Maka dari itu, untuk menemukan solusinya sebaiknya anda baca informasi yang satu ini terkait Tips Mengatasi Tumit Pecah-pecah. Sebelumnya apakah anda tahu penyebabnya secara langsung? Menurut beberapa referensi bahwa tumit pecah – pecah itu disebabkan oleh pemakaian sepatu hak – hak tinggi dimana tumit lebih terasa kering sehingga memunculkan busik pada daerah tersebut dan timbulah kulit pecah. Disisi lain faktor – faktor lingkungan juga terkadang masih sering menjadi penyebabnya seperti cuaca panas, jarang memakai sandal, kurang menjaga kebersihan tumit dan masih banyak lagi. 

Kembali ke pembahasan utama, anda tak perlu khawatir soal penyebabnya karena disini sudah terdapat solusi alami tanpa adanya resiko buruk terhadap kesehatan. Meskipun ada banyak penawaran produk – produk kimia dalam mengatasi tumit pecah – pecah tapi anda perlu ingat bahwa umumnya produk seperti itu lebih  banyak efek sampingnya ketimbang manfaatnya.


Tips Mengatasi Tumit Pecah-pecah

Pisang
Buah ini seringnya dipakai sebagai bahan alami untuk perawatan kulit. Namun anda juga bisa memanfaatkanya dalam mengatasi tumit pecah – pecah. Adapun nutrisi penting dalam hal ini adalah vitamin C. Menuju langkah penggunaanya, ada perlu menyediakan pisang 1-2  buah saja. Kemudian haluskan sampai rata hingga seperti cream. Setelah itu, oleskan langsung ke daera tumit yang pecah – pecah secara menyeluruh dan sertai dengan pemijatan halus. Biarkan sejenak terlebih dulu, barulah anda boleh membilasnya dengan air bersih.

Mentimun
Disamping mentimun biasa dijadikan sebagai lalapan, ternyata juga bisa digunakan untuk menghilangkan tumit pecah – pecah. Caranya, ambil mentimun 1 buah, kemudian haluskan seperti biasa, boleh menggunakan blender. Setelah halus, oleskan ke area tumit secara merata. Sambil dipijat –pijat agar kandunganya meresap di sela pori – pori yang terbuka. Langkah terakhir, bilas dengan air bersih atau air dingin.

Jeruk Nipis
Seperti pada tips nomor pertama bahwa jeruk nipis juga mengandung banyak vitamin C yang memiliki peranan efektif untuk mengatasi tumit pecah – pecah serta menjaga kelembapanya. Caranya, cukup mudah yaitu belah dahulu jeruk nipis menjadi dua bagian,lalu peraslah diatas tumit yang pecah sembari menggosokkanya langsung dengan jeruk nipis tersebut. Mungkin ini akan sedikit memberikan rasa perih, jadi anda harus menahanya. Setelah beberapa menit, bilas segera dengan air bersih. Untuk hasil maksimal, lakukan secara teratur minimal 1 kali sehari selama beberapa hari kedepan.

Minyak Zaitun
Tips Mengatasi Tumit Pecah-pecah selanjutnya adalah minyak zaitun. Jangan salah bahwa minyak zaitun mengandung banyak sekali manfaat termasuk mampu menjadi solusi alami untuk tumit pecah – pecah. Caranya sama persis dengan tis sebelumnya dengan mengoleskan ke bagian tumit secara merata dan jangan lupa pakai secukupnya saja. Maka dalam beberapa hari kdepan kulit tumit anda akan kembali terasa halus.

Terapi Air Hangat
Air hangat juga bisa digunakan untuk mengatasi tumit pecah  pecah. Caranya, sediakan air hangat secukupnya lalu gunakan sebaga rendaman kaki selama beberapa menit. Lakukan setiap hari sampai dua kali (pagi dan sore) supaya dapat menghaluskan kembali kulit di daerah tumit anda.

Bersihkan Kaki
Inilah tips terakhir yang tidak boleh anda lupakan. Setiap kali anda melakukan aktivitas di luar maupun di dalam rumah sebaiknya bersihkan selalu bagian kaki terutama tumit. Tujuanya agar debu atau benda asing lainya tidak lagi menempel sehingga dapat memperparah kondisi kulit pecah – pecah di bagian tumit anda.

Semoga dengan adanya Tips Mengatasi Tumit Pecah-pecah ini bisa membantu memberikan solusi terbaik. Selamat mencoba dan semoga berhasil. Jika tidak memberikan perubahan apapun dalam seminggu atau dua minggu lebih, sebaiknya periksakan saja ke dokter atau klinik terdekat supaya mendapat penanganan lebih lanjut. Baca juga Cara mengatasi gatal selangkangan.

Berlangganan untuk email update gratis: