Pengobatan Usus Buntu tanpa Operasi

Pengobatan Usus Buntu tanpa Operasi
Pengobatan Usus Buntu tanpa Operasi. Usus buntu merupakan organ limfoid atau umbai cacing sebagai penghasil zat anti kuma supaya dapat melawan infeksi di dalam tubuh. Bentuknya seperti kantong dengan menonjol keluar dari usus besar.  Ketika organ tersebut terkena infeksi maka dalam ilmu kesehatan dinamaka Appendicitis atau penyakit usus buntu. Inilah yang patut diwaspadai karena seringkali tanda gejalanya hampir mirip dengan gangguan asam lambung sehingga sulit dibedakan. 

Tapi anda tak perlu khawatir karena di zaman modern ini, ada berbagai macam solusi dan salah satunya adalah Pengobatan Usus Buntu tanpa Operasi. Pada kasusnya  sebagain dokter memang sangat menganjurkan untuk tindakan operasi bila diketahui penyakitnya sudah parah. Namun jika hanya gejala biasa dan belum memperburuk kesehatan, anda pun bisa mengatasinya dengan memanfaatkan pengobatan secara alami. Daripada kelamaan, langsung saja, simak beberapa bahan alami yang dapat dijadikan sebagai obat alternatif penyakit appendicitis berikut ini. 


Pengobatan Usus Buntu tanpa Operasi

Kunyit
Kunyi menjadi salah satu rempah – rempah yang dapat dimanfaatkan untuk mengatasi masalah usus buntu. Caranya, ambil 2-3 ruas kunyit (masih segar) lalu bersihkan terlebih dahulu. Kemudian parut sampai halus dan peras hingga dapat diambi arinya. Anda boleh menambahkan sedikit gula agar bisa diminum dalam keadaan manis. Konsumsi air perasan sebanyak 3 kali sehari dengna teratur. 

Dun Balimoa
Daun ini memang jarang terdengar tapi jangan tanya bahwa khasiatnya sangat ampuh sebagai solusi terbaik untuk usus buntu. Cara pemanfaatnya cukup mudah, ambil 15-20 gram daun balimoa lalu masukkan ke dalam air panas secukupnya. Beri sedikit asam jawa dan gula merah. kemudian aduk rata dan anda dapat meminumnya setiap 2 kali sehari. 

Mengkudu
Pasti anda sudah tahu jika mengkudu rasanya memang pahit. Tapi siapa sangka khasiatnya benar – benar ampuh untuk mengobati usus buntu secara alami. Mengenai caranya, anda perlu menyiapkan buah mengkudu 2-3 buah yang sudah dicuci bersih. Selanjutnya parut perlahan dan peras hingga keluar air berserta sari – sarinya. Kemudian beri sedikit madu agar ketika anda meminumnya tak terlalu pahit rasanya. Minumlah air perasan 1-2 kali sehari dengan rutin. 

Daun Sambiloto
Pengobatan Usus Buntu tanpa Operasi yang keempat yakni memakai daun sambiloto. Anda bisa memperolehnya di area dekat sawah atau langsung membelinya di pasar tradisional. Penggunanya, sediakan saja daun sambiloto 15-20 helai, lalu tumbuk dan peras airnya. Seperti langkah diatas, anda dapat meminum air perasa dalam sekali minum. Ulangi setiap hai supaya usus buntu anda dapat sembuh total.

Jeruk Nipis dan Kunir
Perpaduan antara kedua bahan tersebut dapat berguna sebagai obat alami untuk usus buntu. Caranya tidaklah terlalu sulit, awalnya anda hanya perlu menyediakan kunir dan jeruk nipis (perbandingan 1:1). Lalu peras masing – masingnya agar bisa diambil air perasan. Campurkan menjadi satu kemudian tambahkan sedikit gula dan garam dapur. Terakhir, sedulah menggunakan air panas. Biarkan agak hangat selanjutnya minum ramuan setiap 1-2 kali sehari

Tanaman Krokot
Biasanya tumbuhan ini banyak hidup di pinggiran hutan. Sebagian masyarakat meyakini khasiatnya dalam mengobati penyakit usus buntul. Caranya ambilah tanaman kroko secukupnya dan bersihkan dahulu. Kemudian, tumbuk sampai halus dan peras airnya. Setelah itu, minumlah perasan airnya 2 kali sehari (pagi dan sore). 

Demikianlah Pengobatan Usus Buntu tanpa Operasi dengan alternatif penggunaan bahan – bahan alami. Siapa tahu setelah anda meminum ramuan – ramuan tersebut bisa mendapatkan kesembuhan secara total. Namun sekali lagi, jika belum mengalami perubahan setelah melakukan tips diatas sebaiknya konsultasi segera ke dokter ahli penyakit dalam atau rumah sakit terdekat. Terima kasih dan semoga bermanfaat. Baca juga Tips cantik alami dan awet muda.

Berlangganan untuk email update gratis: