Cara Tradisional Mengobati Darah Rendah

Cara Tradisional Mengobati Darah Rendah
Cara Tradisional Mengobati Darah Rendah. Darah rendah atau hipotensi merupakan suatu penyakit yang ditandai dengan adanya penurunan tekanan darah (<120/70 mmHg). Pada akhirnya, dalam keadaan tersebut biasanya penderita akan mengalami gejala – gejala seperti lemah, lesu bahkan mudah pingsan. Jadi bila anda mengalami hipotensi sebaiknya periksakan segera ke dokter atau klinik terdekat. 

Meski begitu, terkadang pengobatan kimiawi akan selalu membawa efek samping bagi kesehatan tubuh sehingga ada pilihan alternatif melalui cara mengobati darah rendah. Artinya bahwa cara ini tentu lebih aman ketimbang konsumsi obat – obatan kimia karena tak memiliki resiko buruk terhadap kesehatan. Penasaran? Baiklah, daripada kelamaan silahkan simak penjelasanya berikut ini dan jangan lupa bacalah sampai tuntas agar dapat dipahami dengan jelas. 


Cara Mengobati Darah Rendah

  1. Dengan Kopi
    Tak perlu bertanya karena anda sudah pasti tahu bahwa kopi banyak mengandung kafein yang fungsinya mampu meningkatkan denyut jantung secara efektif. Dengan begitu, maka tekanan darah pun pasti ikut meningkat. Namun ia anda ingin mengkonsumsi kopi demim mengobati darah rendah, sebaiknya minum secukupnya saja (1-2 kali seminggu) karena bila keseringan berefek buru terhadap kesehatan.
      
  2. Dengan Lemak Nabati
    Salah satu kegunaan lemak nabati bagi tubuh juga bisa mampu menjaga kenormalan tekanan darah. Untuk rekomendasinya, alangkah baiknya memilih lemak rendah kolesterol. Seperti misalnya gandum maupun kacang – kacangan. Disamping itu, lemak hewani dapat pula mengganti lemak nabati asalkan kriterianya sama (rendah kolesterol).
      
  3. Dengan Hati dan Ayam
    Cara Tradisional Mengobati Darah Rendah selanjutnya yaitu dengan hati dan ayam. Bahwa keduanya berperan penting dalam mengatasi tekanan darah rendah (hipotensi). Jadi anda dapat mengkonsumsi baik hati atau ayam secukupnya. Meski begitu tak boleh berlebihan untuk memakanya karena akan berefek buruk terhadap resiko penumpukan lemak yang akhirnya menjadikan tubuh anda obesitas.
       
  4. Dengan Garam
    Sifat garam seperti yang dikutip dari sumber kesehatan ternyata berfungsi pula untuk meningkatkan tekanan darah karena adanya kandungan yang mampu mengikat air di dalam tubuh. Maksudnya disini, bukanya anda mengkonsumsi garam melainkan memilih makanan atau sayuran yang punya kandungan garam tinggi. Tujuanya, supaya sifat alami garam bisa meningkatakn tekanan darah dengan alami tanpa memberikan efek samping berbahaya.
      
  5. Dengan Air Putih
    Tahukah anda bahwa air putih dapat mengontrol tekanan darah rendah anda. Beberapa orang yang mengalami tekanann darah rendah akan mudah lemas bahkan seringkali pingsan akibat kelelahan karena kegiatan penuh (kerja). Nah, untuk mengatasi hal tersebut, maka mencukupi kebutuhan air putih merupakan langkah tepat demi menjaga tubuh dari dehidrasi (kekurangan cairan). Minumlah air putih minimal 8 gelas per hari atau 2 liter.
       
  6. Hindari Makanan Penurun Tekanan Darah
    Jika anda sudah mengetahui kondisi fisik secara umum terutama terhadap penyakit hipotensi maka hindari makanan – makanan penyebab menurunya tekanan darah. Dan bila hal tersebut terjadi, besar kemungkinan tekanan darah rendah anda akan sulit sembuh bahkan bisa permanen. Hindari makanan seperti mentimun, terong, kubis dan lain sebagainya. 

Itulah Cara Tradisional Mengobati Darah Rendah yang bisa langsung anda terapkan di rumah secara mandiri. Namun bila anda sudah mempraktekkanya namun tak kunjung menunjukkan tanda – tanda perubahan maka lakukan alternatif lain dengan memeriksakan sekaligus berkonsultasi ke dokter atau klinik – klinik terdekat supaya segera mendapat penanganan lebih lanjut. Jangan lupa, kunjungi terus situs ini untuk mendapatkan informasi terupdate seputar kesehatan. Terima kasih, baca juga Cara mengatasi mual dengan mudah.

Berlangganan untuk email update gratis: