Cara Menghilangkan Bekas Jerawat secara Alami dan Cepat

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat secara Alami dan Cepat
Cara Menghilangkan Bekas Jerawat secara Alami dan Cepat. Bekas jerawat biasanya muncul akibat kurangnya produksi kolagen sebagai zat pendukung perbaikan jaringan kulit. Secara medis, bekas jerawat memang sebenarnya tidak terlalu mengganggu namun tentunya bisa menurunkan tingkat kepercayaan diri seseorang. 

Bekas jerawat sebenarnya akan memudar setelah beberapa bulan dengan sendirinya namun ada cara yang bisa dilakukan untuk mempercepat proses penyembuhan bekas jerawat tersebut. Berikut ini beberapa cara alami yang bisa dilakukan untuk menghilangkan bekas jerawat dengan cepat. 


Menghilangkan Bekas Jerawat

Air Perasan Jeruk Nipis
Jeruk nipis kaya akan kandungan asam alpha hidroksi alami yang bisa dimanfaatkan untuk memudarkan bekas luka atau jerawat. Caranya adalah dengan mengambil 1-2 buah jeruk nipis lalu peraslah airnya. Selanjutnya, gunakan air perasan jeruk nipi tadi ke area wajah yang memiliki bekas jerawat. Diamkan selam 15 menit lalu bilaslah wajah dengan menggunakan air bersih. Lakukan terapi ini sebanyak 3 kali dalam seminggu secara teratur.

Tomat
Tomat kaya akan kandungan vitamin C dan A dan sangat berkhasiat untuk menjaga kesehatan kulit wajah. Caranya adalah dengan mengambil beberapa tomat lalu dipotong-potong. Tempelkan potongan-potongan tomat ke area wajah yang memiliki bekas jerawat. Biarkan selama 20-30 menit lalu bilaslah wajah dengan menggunakan air bersih. Lakukan terapi ini dalam setidaknya 3 kali dalam seminggu. Lakukanlah secara rutin dan biasanya akan terlihat hasilnya dalam waktu kurang lebih 1 bulan.

Minyak Zaitun
Minyak zaitun selain sering dipakai untuk bahan memasak ternyata bisa juga dimanfaatkan untuk menjaga kesehatan kulit. Caranya dengan mengoleskan minyak zaitun tersebut ke area wajah yang memiliki bekas jerawat sebelum tidur di malam hari dan setelah bangun tidur di pagi hari.

Madu 
Madu adalah bahan alami yang banyak sekali memiliki khasiat untuk kesehatan. Madu kaya akan kandungan anti-bakteri dan bisa menetralisir zat-zat yang membahayakan kulit dan juga mengurangi peradangan. Supaya lebih efektif, sangat dianjurkan untuk mamakai madu alami dan bukan madu olahan. Cara pakainya pun terbilang mudah yakni dengan mengoleskan madu ke area wajah yang ada bekas jerawatnya.

Scrub Gula
Cara menyembuhkan bekas jerawat dengan scrub gula ini terbilang sangat mudah. Cukup dengan menyediakan gula serta minyak zaitun untuk membuat scrub buatan. Caranya dengan mencampurkan dua sendok gula murni, 1 sendok minyak zaitun dan beberapa tetes air jeruk nipis untuk membuat adonan scrub. Tempelkan scrub gula pada area wajah yang ada bekas jerawatnya. Diamkan selama 15 menit lalu cucilah dengan air bersih. Lakukan terapi ini setiap hari secara rutin.

Itulah beberapa cara menghilangkan bekas jerawat secara alami, cepat dan tidak menimbulkan efek samping.  Hasil yang didapatkan tentunya akan berbeda-beda tergantung seberapa rutin Anda menerapkan terapi alami tersebut. Selamat mencoba. Baca juga Cara menghilangkan bau mulut.

Berlangganan untuk email update gratis: