Cara Menghilangkan Bau Ketiak secara Alami dan Permanen

Cara Menghilangkan Bau Ketiak secara Alami dan Permanen
Cara Menghilangkan Bau Ketiak secara Alami dan Permanen. Axilla atau ketiak merupakan lipatan yang berada di bagian sendi tangan dan pundak. Masalah yang kerap ditimbulkan adalah bau. Ya, bau tidak sedap yang ditimbulkan oleh ketiak terkadang sangat menganggu dan mengurangi kepercayaan diri terutama jika mengeluarkan cairan keringat yang menempel di baju. Hal tersebut pasti sangat menjengkelkan bagi orang yang mengalaminya. 

Bau ketiak sendiri ditimbulkan karena keringat yang bercampur dengan bakteri, kuman dan sel-sel mati. Tingkat bau sendiri tergantung dengan hormon yang dimiliki oleh setiap manusia. Jadi bau ketiak satu dengan yang lainnya tidak akan sama menyamai hormon yang dimilikinya.


Penyebab Bau Ketiak

Keringat yang keluar dari bagian ketiak dikeluarkan oleh kelenjar aprocine. Kelenjar aprocine memproduksi keringat pada bagian tubuh yang biasanya tumbuh rambut seperti di ketiak dan di kepala. Produksi keringat dari kelenjar aprocine akan bertambah terutama saat seseorang sudah mengalami pubertas. 

Sedangkan kelenjar keringat lainnya yaitu kelenjar accrine memproduksi keringat yang berada di bagian dahi, perut, tangan dan lainnya. Bau ketiak yang tidak sedap akan membuat orang yang mengalaminya minder. Saat ini ada beberapa produk deodorant yang dapat digunakan untuk menghilangkan bau ketiak. Namun pemakaian yang sering dapat membuat ketiak menjadi hitam dan menodai baju dibagian ketiak. 


Mengatasi Bau Ketiak Alami

Anda tentu saja bisa menggunakan bahan alami untuk mengatasi bau ketiak secara ampuh dan permanen. Bahan yang digunakan alami dan dapat dengan mudah anda jumpai di lingkungan sekitar. 

Pertama yang harus anda lakukan untuk mengatasi bau ketiak adalah dengan mandi teratur. Mandi sebanyak 2 kali sehari dengan sabun dapat mengurangi bau badan secara alami. Kemudian anda juga bisa menggunakan daun sirih, daun sirih mengandung samak, gula, seskuiterpen dan diastase yang dapat menghilangkan bau badan

Caranya sangat mudah anda tinggal merebus daun sirih dan kemudian minum air rebusan tadi secara teratur setiap hari. Daun sirih sendiri memiliki aroma yang khas dan aroma tersebutlah yang dapat membuat bau keringat menjadi lebih sedap. 

Cara lain yang dapat anda gunakan adalah dengan cara mengkonsumsi  daun kemangi. Daun kemangi biasaya dijadikan lalapan saat makan. Seperti namanya, daun kemangi bisa membuat bau badan menjadi lebih wangi, anda bisa mengkonsumsinya secara teratur setiap hari untuk hasil yang maksimal. selain itu menjaga kebersihan diri juga bisa mengatasi bau ketiak yang tidak enak. 

Menggunakan sabun anti kuman dan anti bakteri sangat dianjurkan karena sabun ini mampu menekan pertumbuhna bakteri dan kuman yang menyebabkan bau tidak sedap di keringat. 

Bagaimana, tidak sulit bukan untuk mengatasi bau ketiak secara alami dan permanen? Dengan bau keringat yang tidak menyengat anda akan mendapatkan kepercayaan diri lagi dan akan lebih mudah berbaur dengan teman. Selamat mencoba! Baca juga Cara Mengatasi Insomnia dengan Mudah dan Alami.

Berlangganan untuk email update gratis: